Rabu, 19 April 2017

Web Master

Selama ini gue lagi sibuk sibuknya buat project framework CSS yang entah kapan selesai. Ngerjain sendiri itu capek banget, tapi karena gue pingin bermafaat bagi orang lain, gue harus iklas dan gue harus bahagia.

Udah lama banget gue gak nulis di blog yang banyak kenangan ini, semoga cerita hidup gue bermanfaat buat temen-temen. amiin. Dika doin kita masuk surga semua amiin.

Emmmm klw kalian mau lihat project framework gue lihat aja disini
http://getcore.github.io

Salam hangat dari Dika yang udah lama ga ngeblog, semoga kamu sehat selalu :)

Kamis, 24 November 2016

Terima Kasih Rasa Sakitnya

Hari ini aku sangat menikmati rasa sakit yang telah kamu berikan. Betapa sakitnya hingga air mataku ingin menetes. Aku lelaki, tapi hampir menangis dan berarti itu begitu sakit bagiku. Melihatmu bersama cowok lain seperti itu, membuat hatiku begitu hancur, tak bisa berkata apa apa selain ingin menangis. Aku sangat malu menangis, aku seorang lelaki yang seharusnya menghapus air matamu ketika manangis, tapi aku malah ingin menangis, mungkin klw aku ingin meneteskan air mata, pasti air mataku keluar, tapi tidak, aku menahannya supaya aku tahu sakit ini tidak menghilangkan harga diriku. Makasih sekali, aku bersyukur bisa merasakan sakit ini. Berarti aku sayang. Udah itu aja. :(

Kamis, 03 November 2016

Lagi Belajar JavaScript

Gue habis ujian basis data di kampus, memang susah banget. Susahnya ga bisa nyontek :D. Temen-temen gue pada sibuk lihat kopekan, lah gue malah gadak bawa apa-apa, gue cuma bawa kegelisahan :D. Yaudahlah, gue terakhir nyontek temen nasiblah hehehe, tapi gue sedikit bangga karena bisa ngerjain sebagain soal dengan jujur walapun cuman satu soal wkwkwk.

Hari ini, gue lagi belajar javascript, pemogramman buat web. Gue cukup ngerti tapi juga sedikit malas melihat kode bercampur variabel bergabung jadi satu. Tapi gue tetap mau belajar, itu malas atau memang gue aneh :D. Intinya gue harus bisa menguasai javascript, supaya bisa membuat website komersil yang keren. Harapan gue sederhana, gue ahli buat website, dan gue jadi orang kaya :D

Saat ini gue di temanin julkar, temen seperjuangan gue. Dia nampaknya serius banget, sampai megang kepala, dan ada juga teman gue yang lain lagi duduk dibawa, gue ga ambil pusing buat ngasih uang receh sama mereka wkwkwkkw. Soalnya gue ga bawa uang receh, cuma bawa uang kertas, tapi bukan kertas minyak. Kan itu buat nasi bungkus, ehhhh gue kok jadi laper heemmmm.

Oh iya, hari ini Wenna kekasih gue mau buatin masakan. Katanya kepiting, gue suka banget sama kepiting. Tpi sampai sekarang dia gadak kabarin gue buat ngambil makanan, Lapeeeeeeeeeeeerrr. Tapi gpp gue belajar javascript dulu. Semoga aja bisa lupa sama laper :D soalnya gue kecanduan belajar. hehehehe

Yuk buat temen-temen yang pingin belajar buat website tahapannya ada di sini w3schools.com. Salam hangat dari gue semoga kalian sehat terus dan cepet sukses. 

Rabu, 12 Oktober 2016

Belajar HTML Dari Awal Itu Nyebelin, Pusing, Tapi Ketika Di Coba Ketagihan

Akhir-akhir ini gue lagi serius banget belajar HTML. Niatnya supaya dapet kerjaan enak kedepaannya. Tapi sebelum itu, gue harus ngelewatin yang namanya Tag pada HTML. Contohnya itu <body></body> dan itu adalah salah satu tag dari pada banyaknya tag html. Gue pening, pusing, tapi gue gak bakal nyerah, gue udah fokus di HTML ini dan gue harus belajar sampai tuntas supaya bisa jadi webmaster.

Sekarang gue udah sampai tag del. Kalian bisa lihat tag HTML dari huruf a - z di dul.web.id. Pening memang belajarnya, tapi gue kok terus mau baca sampai tamat. Kalian yang mau belajar kunjungi aja webnya. Gue jamin gak nyesel deh, semua pertanyaan munkin bakal terjawab di sana

:) Salam sukses

Selasa, 30 Agustus 2016

Keadaan

Saat ini adalah dimana gue di uji begitu dasyat. Diri sendiri, keluarga, pasangan, temen, tetangga dan Allah. Semuanya bermasalah dan gue gak tau harus gimana menyelesaikannya. Sedih campur gak kuat gue jalanin detik demi detik hari yang begitu singkat ini. Tubuh gue bahkan tak berdaya tak kuasa untuk bergerak berbuat baik. Susah untuk melakukan apa-apa yang ada hanya bingung dan kesepian. Hancur banget dan susah untuk di ungkapkan.
 
Gue pernah dengar bahwa  Allah tidak akan menguji jika kita tidak sanggup melewatinya. Sekarang, gue di uji dengan banyak masalah dan Allah pasti tau gue bisa lewatin. Tapi yang gue rasa sekarang adalah kesedihan dan kesepian. Tidak tahu harus mengungkapkan masalah ini dengan siapa kecuali pada mu Ya Allah. Ampuni aku ya Allah, berikanlah jalan yang terbaik untuk hidupku. Amiin
 
Gak bisa tahan gue menahan air mata, tapi susah juga di keluarin dan di tengah-tengah itu seperti perasaan aneh mau nangis atau enggak. Gue berharap perasaan ini jadi bahagia bersamamu ya Allah Amiin.
 
"Aku bersaksi tiada tuhan selain Allah, dan Aku bersaksi Muhammad itu adalah untusan Allah"